Senin, 18 September 2017

"Puskesmas Krangkeng Lebihi Target Capaian 95% Imunisasi MR"



Kampanye imunisasi MR dilaksanakan selama Agustus-September 2017 untuk seluruh wilayah di pulau Jawa dan Agustus-September 2018 untuk seluruh wilayah di luar pulau Jawa. Pada bulan Agustus, imunisasi MR diberikan untuk Anak Usia Sekolah di sekolah-sekolah (SD/MI/ Sederajat, SMP/MTS/sederajat), dan pada bulan September diberikan di Posyandu, Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan lainnya untuk bayi dan anak yang belum bersekolah dan anak usia sekolah yang tidak bersekolah.
Tahun ini, sejumlah 6 provinsi, 119 kabupaten/kota dan 3.579 Puskesmas akan melaksanakan kampanye dengan total sasaran anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun yang akan diberikan imunisasi MR sejumlah 34.964.384 anak.
Di Kabupaten Indramayu, khususnya wilayah kerja puskesmas Krangkeng sasaran imunisasi MR Anak Usia Sekolah di sekolah-sekolah (SD/MI/ Sederajat, SMP/MTS/sederajat)sebanyak 4.988 siswa dan hasil cakupan 4796 siswa yang diberikan pelayanan imunisasi MR (96,15%). Angka tersebut sudah melebihi target minimal dari Kemkes yaitu 95%. Namun pelaksanaan di Posyandu, Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan lainnya untuk bayi dan anak yang belum bersekolah dan anak usia sekolah yang tidak bersekolah masih belum memenuhi target baru sekitar 63,2 % karena masih dilakukan sweeping.
Kami Tim Promkes di Puskesmas (PJ Promkes dan Promotor Kesehatan) berupaya agar cakupan MR di Posyandu, Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan lainnya untuk bayi dan anak yang belum bersekolah dan anak usia sekolah yang tidak bersekolah,  bisa mencapai target seperti pencapaian di sekolah-sekolah (SD/MI/ Sederajat, SMP/MTS/sederajat).

"Sehat Bersama Kami"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBIJAKAN NASIONAL PROMOSI KESEHATAN

Dalam agenda pembangunan nasional (Nawacita), pembangunan kesehatan itu sendiri termasuk kedalam poin nawacita 5 yang berbunyi ‘Men...