Senin, 18 September 2017

Wujudkan Keluarga Samawa & Keluarga Sehat, 30 Calon Pengantin Ikuti Suscatin


Dalam rangka membentuk keluarga sakinah, mawaddah warokhmah, sehat dan berkualitas, Badan Penasehat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kecamatan Krangkeng mengadakan kegiatan kursus calon pengantin (SUSCATIN), Kamis, 14/9.
Bertempat di Aula KUA Kecamatan Krangkeng, dengan narasumber H.Mashadi, S.Ag., MM, Kepala KUA Kec Krangkeng, Makmun, S. Sos, dari Dinas KB, dan saya sendiri, neneng Nurhayati, SKM.
Sebanyak 30 pasangan calon pengantin mendapatkan materi pembekalan tentang Bagaimana Mempersiapkan Perkawinan yang Kokoh Menuju Keluarga Sakinah, Bagaimana Menjaga Kesehatan Reproduksi, dan Mempersiapkan generasi yang berkualitas.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mewujudkan keluarga SAMAWA bagi para calon pengantin. Selain itu dapat mengurangi angka perselisihan, perceraian dan KDRT, dan juga pemahaman yang baik mengenai kesehatan reproduksi bagi kedua pengantin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEBIJAKAN NASIONAL PROMOSI KESEHATAN

Dalam agenda pembangunan nasional (Nawacita), pembangunan kesehatan itu sendiri termasuk kedalam poin nawacita 5 yang berbunyi ‘Men...